Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Warga Lewulun Kabupaten Lembata Minta Pustu Dulitukan Jadi Status Puskesmas 

Reporter : Stefanus Lelang Wayong Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Kondisi Bangunan Pelayanan Kesehatan saat ini. (dok.Stefan)

Harapan kita peningkatan status pustu menjadi Puskesmas bisa tahun ini dapat di penuhi Pemda Lembata, tutup Juprians.

Lalu hal senada yang disampaikan oleh Kepala Desa Dulitukan Alfonsus Ata Soge, juga berharap untuk menaikan status Pustu Dulitukan menjadi Puskesmas, ini hal positif buat rakyat, kami sebagai Pemerintah Desa tentu sangat mendukung hal positif ini.

Selama ini, warga kalau sakit dan ingin dirawat inap memang agak sulit, karena harus ke Waipukang atau ke Lewoleba, jika di Lewoulun sudah ada puskesmas tentu kami merasa sangat terbantu karena falitas kesehatan tentu lebih memadai bila dibandingkan dengan saat ini, terang Ata Soge.

Sebagai Kepala Desa, mewakili seluruh rakyat sangat merindukan fasilitas kesehatan yang memadai, saya kira ini sudah waktunya  rayat menikmati fasilitas kesehatan yang lebih baik dari kemarin, harap Ata Soge.

Pernyataan yang sama juga di lontarkan Kepala Desa Tagawiti Kornelis Kukak, kami Lima desa di wilayah Lewoulun ini, memang kalau sakit dan harus dirawat inap, kami sangat kesulitan, karena akses terhadap pelayanan kesehatan yg cukup baik agak jauh dari wilayah Lewulun ini, di wilayah lewoulun ini terdapat empat (4) Polindes dan satu Puskesmas pembantu yang ada di Desa Dulitukan.

Baca Juga :  103 Siswa SMAN 1 Nagawutung Kabupaten Lembata Lakukan Aksi Cinta Almamater dengan Penanaman Pohon

Jikalau pemerintah Daerah di bawah Bapak Marianus Jawa dan Pak Tapobali punya niat bantu kami dengan menaikan status Pustu Dulitukan menjadi Puskesmas, maka sudah tentu menjadi suatu yang berharga bagi kami, dan merupakan sejarah buat Lembata dan khususnya bagi kami yang berada disisi barat Kecamatan Ile Ape ini, tutup peria yang biasa di sapa Kevin ini.