Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berikut Jadwal Pembukaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Partai NasDem NTT

Poros NTT News

PRS – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Alex Ofong, mengumumkan pembukaan pendaftaran calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Senin,29/4/2024.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPW NasDem NTT, Alex mengungkapkan bahwa pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024.

Poros NTT News

Menurut Alex, NasDem NTT telah membentuk tim khusus terdiri dari 9 anggota Bapilu DPW NasDem NTT yang bertanggung jawab mulai dari tahap rekrutmen hingga memenangkan kontestasi Pilkada.

“Kami telah membentuk tim yang akan bertanggung jawab dari rekrutmen hingga kemenangan dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Pendaftaran calon kepala daerah dibagi dalam tiga klaster. Klaster pertama mencakup delapan Daerah Pemilihan (DPD) yang telah memiliki kejelasan paket bakal calon.

Alex menjelaskan bahwa pendaftaran untuk klaster pertama tidak akan dibuka secara terbuka, namun hanya akan menerima berkas dari calon yang sudah tersedia.

Adapun delapan DPD yang termasuk dalam klaster pertama adalah Kabupaten Mabar, Nagekeo, Flotim, Malaka, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Baca Juga :  Tetap Optimis Pernyataan Ketua DPC Partai Gerindra TTU Terbaru

Sementara itu, klaster kedua diperuntukkan bagi kader internal Partai NasDem yang berkeinginan untuk maju dalam kontestasi Pilkada.

Alex menjelaskan bahwa pendaftaran dalam klaster kedua juga akan mengidentifikasi potensi kader internal yang dapat didorong untuk bertarung dalam Pilkada.