Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hukum  

Sidang Perdana Sengketa Pemilu DPD RI Dapil NTT El Asamau di MK

Poros NTT News

PRS – Sidang perdana sengketa pemilihan umum (PHPU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang melibatkan Calon Anggota DPD RI dari Nusa Tenggara Timur (NTT), Elyas Yohanis Asamau, atau yang akrab disapa El Asamau, digelar di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Saldi Isra dengan nomor perkara 02-19/PHPU.DPD-XXII/2024.

Poros NTT News

Turut hadir dalam sidang ini adalah Kuasa Hukum Termohon dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Thomas Mauritius Djawa, S.H., beserta tim kuasa hukum lainnya, Yeffry Amazia Galla, S.H., Bisri Fansyuri LN, S.H., dan Ahmad Azis Ismail, S.H., dari Kantor Hukum Josua Victor & Partners.

Thomas Mauritius Djawa, S.H., salah satu kuasa hukum KPU RI, mengucapkan terima kasih kepada KPU RI atas kepercayaan yang diberikan kepada kantornya untuk mendampingi dalam perkara PHPU di MK.

Djawa juga menyatakan optimisme dalam menghadapi seluruh permohonan sengketa PHPU dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Provinsi NTT.

Menurutnya sidang pertama atas gugatan atau permohonan yang diajukan oleh Pak El Asamau, dengan agenda Pembacaan Permohonan.

Baca Juga :  Putusan MK, Kuasa Hukum KPU RI  Optimis PDIP Akan Gugur Dalam Putusan Dismissal 

“Kami yakin dan optimis menghadapi semua permohonan atau gugatan yang masuk di seluruh daerah, termasuk dari wilayah NTT terkait sengketa PHPU Dewan Perwakilan Daerah,” ujar Djawa pada Jumat,3/05/2024 melalui pres rilis yang diterima PorosNTT.