Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kontraktor Pastikan Pengerjaan Jalan Negara di Lembata Rampung Tahun ini

Reporter : Teddi Editor: Redaksi
Poros NTT News
melalui Akun Instagramnya dan unggahan video. (Gambar Istimewa).

Lembata,Porosnttnews.com- Proyek pengerjaan infrastruktur jalan Nasional atau jalan Negara segmen Lewolein-Balauring di Kab. Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan oleh Perseroan Terbatas (PT) Naviri Multi Konstruksi KSO PT Global Lembata dipastikan rampung sebelum tahun 2022.

Manager PT Naviri Multi Konstruksi KSO PT Global Lembata, Deddy Aryanto menjelaskan, sebenarnya proyek jalan Strategis Nasional di Kabupaten Lembata itu dimulai dari segmen Waijarang di Kec.Nubatukan sampai di Balauring Kec. Omesuri. Namun hanya karena rekonstruksi, pihaknya mulai mengerjakan dari segmen Lewolein di Kecamatan Lebatukan menuju Balauring.

“Pagunya Rp 107 miliar,” kata Aryanto kepada media, Kamis (14/4).”

Menurut dia, panjang ruas jalan yang dikerjakan dari proyek APBN ini sejauh 25 kilometer, Yang sudah beraspal dengan produk akhir hotmix sampai saat ini 19 kilometer. Sementara 6 kilometer sisanya bakal diselesaikan di tahun ini.

“Masa akhir kontrak APBN ini 16 Mei 2022,” ujar Aryanto.

Selain itu Aryanto menuturkan, ada penambahan Sub Bidang baru yang siap mereka kerjakan karena dianggap penting dan berdasarkan permintaan warga dan Pemerintah daerah setempat. Sub Bidang itu yakni pelebaran ruas jalan dalam kota Lewoleba, mulai dari simpang Pasar Pada ke arah Jober.

Baca Juga :  Peristiwa Pencurian Ikan di Rumpon Milik Nelayan Paga, Butuh Perhatian Pemda Sikka