Sebanyak 38 SMP di TTU Ikut Sosialisasi Pola Hidup Sehat melalui Program BISA

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Redaksi
Poros NTT News
Sosialisasi dari Save The Children melalui Program BISA di TTU`(dok. david)

Kefamenanu,Porosnttnews.com- Para Kepala sekolah dan fasilitator dari 38 SMP di Kabupaten TTU mengikuti refleksi pelaksanaan sesi cuci tangan pakai sabun dan gizi remaja, yang dilaksanakan oleh Save The Children yang berlangsung di hotel Libero Kefamenanu pada hari Selasa (24/5/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Dev Taunu selaku Distric senior program Officer BISA,bersama tim, Plt. Kadis PKO Drs.Raymundus Aluman,Yos Legan(Pengawas), para kepala sekolah dan para fasilitator dari 38 SMP yang ada di kabupaten TTU.

Swipe up untuk membaca artikel

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt.Kadis PKO TTU Drs.Raymundus Aluman,M.MC.  pada kesempatan ini Ia mengatakan Stunting merupakan masalah besar yang kita hadapi bersama, karena itu kita semua juga yang harus berusaha mengatasinya.

Seperti kita amati sekarang bahwa Save The Children melalui program BISA bergandengan tangan dengan pemerintah Daerah TTU baik Dinas PKO untuk menanggulangi Stunting.

Sebab angka Stunting di Kabupaten TTU termasuk urutan ke 2 di Provinsi NTT setelah Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Pemkab TTU, Adakan Pasar Murah Bagi Masyarakat

Save the Children melalui program BISA (Better Investment Stunting Alleviation ) yang bertujuan untuk bagaimana kita harus terapkan pola hidup sehat,termasuk para remaja.

Karena itu, Raymundus mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, para Remaja harus memiliki pengetahuan tentang pola hidup sehat,dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum makan dan makan makanan yang bergizi; Dengan demikian, maka kita dapat mencegah dan menurunkan Stunting di kabupaten TTU.

Raymundus juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Save The Children melalui program BISA yang selalu berusaha untuk memerangi Stunting di TTU dengan bermitra bersama Pemerintah Daerah.