Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Fransiskus Aba Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur NTT di PKB

Poros NTT News

PRS – Fransiskus Aba telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin, 29 April 2024.

Dalam suatu acara yang penuh antusiasme, Frans Aba bersama keluarga dan pendukungnya diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB NTT, Aloysius Malo Ladi, serta jajaran pengurus PKB NTT.

Poros NTT News

Calon Gubernur NTT, Frans Aba, menjelaskan bahwa setelah mendaftar di PKB, langkah selanjutnya adalah mendaftar di tujuh partai lainnya, yaitu PAN, Hanura, PDIP, Perindo, PSI, dan Gerindra.

Keputusan untuk mendaftar di 7 partai tersebut didasari oleh koordinasi dan komunikasi yang telah dilakukannya dengan ketua dan sekretaris partai, baik melalui pertemuan langsung maupun komunikasi melalui media telepon.

Frans Aba menegaskan bahwa prinsip dasarnya adalah memasuki pendaftaran dengan pemahaman yang jelas mengenai arah pembangunan NTT ke depan, bukan sekadar siapa yang akan menjadi gubernur atau wakil gubernur.

Namun, terkait calon wakilnya, Frans Aba menyatakan bahwa sampai saat ini belum memikirkan hal tersebut, karena masih dalam proses mendapatkan dukungan partai sebagai calon gubernur.

Baca Juga :  PKN Mengusung Sekretaris Pimpinan Cabang Maju Sebagai Caleg No. 1 dari Dapil 2 Manggarai Timur

Proses seleksi calon wakil gubernur dipengaruhi oleh pertimbangan geo-politik, chemistry, dan pertimbangan lainnya.

Kehadiran Frans Aba di Graha Gusdur NTT bersama keluarga dan pendukungnya disambut hangat dan diapresiasi oleh seluruh jajaran pengurus PKB NTT.

Hal ini disebabkan oleh latar belakang Frans Aba yang telah lama berkecimpung di partai yang didirikan Gus Dur.