Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Wartawan Flotim Protes Wawancara Penjabat Bupati Doris Rihi Wajib KTP

Reporter : Pankrasius Mamaq Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Identitas KTP Jadi Wajib, bentuk protes wartwan menghujani pejabat Bupati di Kabupaten Flotim.

Larantuka,Porosnttnews.com– Penjabat Bupati Flotim mendapat protes keras dari sejumlah Wartawan di  Kabupaten Flores Timur  saat melakukan tugas Jurnalistik untuk mewawancarai harus pakai KTP.

Bentuk  Protes keras ini, dari beberapa media yang akan bertemu Penjabat “Staf humas mengatakan ini arahan dari beliau kami hanya menjalankan saja,”Tutur Dev pada awak media.

Ketika di konfirmasi kepada Wartwan AFBTV Flores Timur Adam Bethan, Fan  Wartwan Metro TV Flores Timur,Yurgo Purab Wartwan Online Ekora NTT Jumat,(27/05/2022) Membenarkan hal tersebut.

Masa kami mau konfirmasi dan wawancara kami di suruh wajib KTP? Kartu pers kami gunanya apa? Sangat tidak etis Penjabat Bupati buat begini Kita ini mitra, perlu di jaga. Kalau menulis buku tamu sah-sah saja tapi kalau wajib KTP bagi kami awak media saya rasa terlalu berlebihan.

Seandainya kalau masyarakat yang datang ingin ketemu pemimpinnya lupa KTP apa mereka harus pulang? Bahkan sudah nyebrang dari pulau sebelah harus pulang dan ambil KTP,” tegas Adam Bethan dengan Nada Kesal.

Baca Juga :  DPD Partai Perindo Salurkan 50 Sak Semen Bangun Jalan Menuju Gua Maria

“Ini Penjabat mengahalangi pekerja Pers bisa kena sanksi Kita di lindungi Undang-undang pers Jangan menghalangi pekerja pers dalam menjalankan tugas jurnalistik,”Tegas Adam.

Hal tersebut di benarkan oleh Wartawan Metro TV Flores Timur,Fan Lawerang, wartawan Ekora NTT  Yurgo Purab Menurut yurgo benar saya akhirnya isi buku tamu,”Ucapnya lagi.