Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gubernur NTT Minta Laskar Rempah asal NTT Bangun Komunikasi dengan Laskar Rempah dari Provinsi lain

Reporter : Redaksi Editor: Red
Poros NTT News

Kupang,Porosnttnews,com- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menghimbau agar Laskar Rempah NTT yang akan mengikuti program Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) Kemendikbud Ristek Dikti RI tetap membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Kemendikbud Ristekdikti RI, dan para Laskar Rempah dari Provinsi lain.

Lanjut Gubernur Viktor, Laskar Rempah NTT juga harus membangun kerjasama yang baik dengan Komandan KRI Dewa Ruci beserta crew yang ikut dalam pelayaran.

“Teman-teman Laskar Rempah juga harus membangun komunikasi yang baik dengan Kemendikbud Ristekdikti RI, Sesama Laskar Rempah dari provinsi lain, dan Komandan KRI Dewa Ruci bersama crewnya, sehingga kalian tidak kesulitan ke depan jika ada hal yang perlu dikerjasamakan, ” kata Gubernur Viktor saat menerima audiensi dari Laskar Rempah RI perwakilan NTT, Jumat, (27/5/2022) siang.

Audiensi yang berlangsung di ruang kerja Gubernur NTT itu dihadiri Koordinator Laskar Rempah NTT, Kekson Fole Salukh, Laskar Rempah asal NTT, Hamdin Pizzati Ilmi, dan Laskar Rempah asal kota Kupang, David Hendarman Nubatonis.

Baca Juga :  Kemiskinan di NTT Gubernur Ajak Gereja Untuk Berkolaborasi

Gubernur Viktor menuturkan MBJR merupakan momentum untuk para pemuda Indonesia membangun kerjasama lintas sektor. Baik itu sektor pendidikan, pariwisata, budaya, dan kemaritiman.

Gubernur Viktor juga meminta Laskar Rempah asal NTT untuk menyiapkan diri secara baik sehingga bisa mengikuti MBJR sampai selesai.

Gubernur Viktor berharap Laskar Rempah NTT juga membangun diskusi dan sharing pengalaman dengan Laskar Rempah dari 34 provinsi lain supaya ada transfer knowledge yang bisa dipakai untuk pengembangan rempah-rempah di NTT.

“Sudah bagus, silahkan pergi berlayar mewakili NTT dan membangun diskusi yang baik supaya tidak hanya pengalaman yang kalian dapat, tetapi ilmu pengetahuan juga bisa dapat untuk pengembangan komoditi Rempah di NTT, ” ujarnya.

Mantan anggota DPR RI itu memberikan apresiasi kepada Laskar Rempah NTT yang telah melakukan berbagai kegiatan seperti Sosialisasi Program MBJR di sekolah-sekolah dan pembangunan taman edukasi Rempah di SMA Negeri 6 Kupang.

Ia berharap Laskar Rempah NTT harus mampu menceritakan secara baik seluruh perjalanan bersama KRI Dewa Ruci, mulai dari berangkat hingga pulang dalam bentuk tulisan.

Baca Juga :  Bank NTT Cabang Bajawa Diresmikan: Pj. Gubernur NTT Tekankan Pentingnya Kepercayaan Masyarakat

“Teman-teman Laskar Rempah NTT juga harus menuliskan secara baik kisah perjalanan ini. Ini perjalanan yang menyenangkan menggunakan KRI Dewa Ruci, saya tunggu hasil tulisannya setelah kalian pulang, ” pintanya.