Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ngintip Sosok Anggota DPRD TTU Hilarius Ato Bertani Jagung Menghasilankan Puluhan Juta

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Kebun jagung manis milik anggota DPRD TTU Hilarius Ato bersama 3 anggota lainnya.

Kefamenanu, Porosnttnews.com- Anggota DPRD TTU dari Partai Hanura Hilarius Ato bergerak di bidang pertanian bersama 3 orang lainnya bertekad untuk bertani dan menanam jagung pada lahan seluas kurang lebih 50 Are.

Menanam jagung bisa memperoleh penghasilan puluhan juta rupiah  bahkan bisa dikonsumsi sendiri ataupun menjualnya kepada orang lain.

Maka bertani biasanya di musim hujan tetapi bisa juga dilakukan pada musim Panas. Hal ini disampaikan Hilarius ketika ditemui di lokasi kebun jagung Km 5 Kelurahan Maubeli Kota Kefa.

“Kita harus berusaha untuk mengisi setiap waktu senggang yang ada dengan melakukan berbagai kegiatan termasuk bertani demi peningkatan ekonomi keluarga,” Sebut Hilarius Ato.

Dari lahan seluas 50 Are tersebut, dibagi dalam 5 bagian dengan rata-rata penghasilan mencapai 9 hingga 10 juta untuk satu kali panen, bahkan ada satu bagian yang luasnya 20 Are itu, setiap kali panen nilainya mencapai 19 juta rupiah. dengan demikian, maka dari 5 bagian lahan hasilnya mencapai 60 sampai 70 juta setiap kali panen.

Baca Juga :  Akhirnya 12 Jabatan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab TTU Dilantik Oleh Bupati

Hila Pun mengakui lahan tersebut dalam satu tahun tanam 3 sampai 4 kali, Karena secara ekonomis hasil pertanian tanaman jagung sangat membantu ekonomi kita.

Ia menambahkan anggotanya mendapat layanan kredit dari KUR BRI dengan obyek survei adalah lahan yang diolah sekarang.

Diakuinya kegiatan ini, sebagai motifasi atau spirit bagi masyarakat, agar tidak membiarkan lahannya untuk nganggur sepanjang waktu.