Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ngintip Sosok Anggota DPRD TTU Hilarius Ato Bertani Jagung Menghasilankan Puluhan Juta

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Kebun jagung manis milik anggota DPRD TTU Hilarius Ato bersama 3 anggota lainnya.

Ketua RT dirinya bersama tiga orang lainnya saat melakukan hal tersebut dengan tujuan agar masyarakat bisa tahu bahwa tanam jagung bukan hanya musim hujan saja tetapi bisa tanam pada musim panas juga.

Bahkan pengalaman mereka untuk hasilnya tanam pada musim panas hasilnya jauh lebih baik dibanding ketika tanam pada musim hujan.

Sementara itu Jedith Kapitan salah satu Kabid pada Disnaker TTU mengatakan proses  sebelum menanam kita harus biar lahan kurang lebih satu Minggu, setelah itu baru dilanjutkan dengan penanaman. Dan biasanya jagungnya ditanam 4 sampai 5 hari pasti sudah pada tumbuh.

Namun setelah itu dilanjutkan dengan perawatan yang ada tenggat waktunya karena akan berpengaruh pada tingkat kesuburan tanaman jagung.

Sebab bibit jagung yang digunakan umur pendek yaitu 75 hari, masuk diusia 1 Minggu sampai 2 Minggu sudah haru dilakukan pemupukan pertama.

Ia mengisahkan awal membuat mereka samapai pada tanam jagung, melihat dengan kondisi yang sedang dirasakan saat Covid-19 dimana kita tidak bisa ke mana mana, maka pilihan kita saat itu adalah bagaimana kalau kita berkebun dengan menggunakan lahan kosong untuk menanam.**

Baca Juga :  Simpanan Anggota Baru Senilai 53 Juta Cabang Larantuka Begini Pesan GM Yohanes Sason