Stasiun Baca Nusantara Salurkan Bantuan Belajar untuk Anak SD

Reporter: TeddiEditor: Redaksi
Poros NTT News
Stasiun Baca Nusantara bersama para guru memberikan petunjuk penggunaan Digital Book bagi para guru SD di Desa Balaweling, Solor Barat, Flotim.

Lembata,Porosnttnews.com– Stasiun Baca Nusantara di Jakarta mendonasikan sejumlah bahan pembelajaran dan fasilitas pendukung sekolah untuk siswa SD Watuwawer di Kecamatan Atadei Kabupaten Lembata.

Donasi berupa sejumlah unit komputer dan akrilik ini pun khusus menyasar para siswa di sekolah itu.

Swipe up untuk membaca artikel

Menariknya lagi, para siswa sekolah yang adalah anak-anak kampung Watuwawer ini pun mendapat bantuan Digital Book atau Tablet yang didalamnya memuat kurang lebih 1000 jenis buku bacaan sekolah yang kapan saja biss diakses dan dibaca oleh para siswa secara offline.

Sekretaris Yayasan Stasiun Baca Nusantara, Paulina Heni Hayon menjelaskan, donasi itu merupakan kepedulian serta tanggung jawab mendukung pendidikan anak sekolah dasar di Indonesia.

“Sudah dikirim dan akan tiba di Lembata akhir bulan april 2022 ini,” kata Heny Hayon ketika menghubungi media, Senin (18/4).

Menurut Heny, Stasiun Baca Nusantara adalah yayasan yang bergerak di bidang Pendidikan, fokus utamanya adalah meningkatkan minat baca anak-anak di seluruh pelosok Indonesia antara lain melalui pembangunan perpustakaan digital.

Baca Juga :  IFG Beri Literasi Asuransi Pada Mahasiswa FEB Undana

Sesuai misi, kata Heny, Stasiun Baca Nusantara hadir untuk mendorong dan mengembangkan budaya dan minat membaca anak-anak desa.