Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Stasiun Baca Nusantara Salurkan Bantuan Belajar untuk Anak SD

Reporter : Teddi Editor: Redaksi
Poros NTT News
Stasiun Baca Nusantara bersama para guru memberikan petunjuk penggunaan Digital Book bagi para guru SD di Desa Balaweling, Solor Barat, Flotim.

Yayasan yang didirikan pada tahun 2020 berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi 73, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini bekerja sama dengan pihak Sekolah Dasar di desa Watuwawer.

Heny mengungkapkan, alasan sehingga sekolah dasar dipilih menjadi lokus kegiatan donasi mereka karena sekolah mempunyai guru-guru yang bertanggung jawab terhadap pendidikan murid.

Dan guru juga, kata Heny, sangat mampu dan muda mengorganisir murid-muridnya selama berada di lingkungan sekolah.

“Lembata menjadi kabupaten kedua di NTT bagi Yayasan Stasiun Baca Nusantara mendonasikan Digital Book dan sejumlah bantuan lainnya,” ujar Heny Hayon.

Sebelumnya, di tahun 2021 Yayasan yang dipimpin Mira Prihatini ini sudah melakukan hal serupa di Kabupaten Flores Timur. Kegiatan itu pun menjadi yang pertama di NTT.

Saat itu mereka memberikan sejumlah bantuan sekolah. Salah satu yang menarik adalah bantuan Digital Book bagi siswa SD di Desa Balaweling, Kecamatan Solor Barat.

“Awal bulan Mei 2022 kami akan hadir di Lembata untuk menyerahkan bantuan,” tandasnya.**

Baca Juga :  Kebijkan Kontroversi dari Gubernur NTT Siswa Masuk Jam 5 Pagi, DPRD Flotim: Salah Satu SMAK di Flotim Sudah Terapkan Hal Itu Sejak Lama