Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kepala Divisi Pemasyarakatan NTT Buka Pelatihan Kemandirian Warga Binaan di Lapas Kalabahi

Poros NTT News

PRS – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Nusa Tenggara Timur (NTT), Maliki melakukan kunjungan nyata di Warga Binaan Lapas Kabupaten Alor pada hari Kamis (02/05/2024).

Dengan tujuan bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan untuk memulai kegiatan pelatihan dan pembinaan kemandirian warga binaan di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kalabahi.

Poros NTT News

Pelatihan dan pembinaan kemandirian ini berlangsung selama 3 hari dengan kerjasama dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Alor.

Dalam sambutan ungkap Maliki NTT, Maliki menyatakan bahwa pelatihan ini akan membantu meningkatkan keterampilan individu, yang akan menjadi bekal penting setelah mereka selesai menjalani pembinaan di Lapas Kalabahi.

“Saya melihat sarana dan prasarana yang disediakan oleh Lapas Kalabahi sejauh ini sudah sangat baik dalam menunjang pembinaan kemandirian warga binaan,” ungkap Maliki bahwa Lapas Kalabahi adalah andalannya Lapas yang ada di NTT ini.

Dia berharap kalabahi tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan.

Baca Juga :  Bantuan Rumah Layak Huni pada Akhir Tahun Sebanyak 313 Unit

Namun pada kesempatan ini, Kepala Distanbun, Yustus Dopong dan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Tenaga Kerja, Adam Mabikafola, turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan juga.