Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Universitas Muhammadiyah Kupang Ikut Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4 di Kalimantan Timur

Poros NTT News

PRS – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan keragaman pengetahuan dan pengalaman lintas jurusan, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4 telah memfasilitasi mahasiswa dari berbagai universitas untuk belajar di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Perlu diketahu Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester.

Poros NTT News

Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia dan memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Salah satu peserta dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Tania Betan mahasiswa program studi Akuntansi, menceritakan pengalamannya yang memperkaya dirinya.

Dalam wawancara singkat dengan Tania, dia berbagi bahwa keikutsertaannya dalam serangkaian kegiatan Kementerian Pendidikan, termasuk Wirausaha Merdeka Kampus, telah membuka pintu bagi kesempatan ini.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka memungkinkannya untuk menjelajahi bidang Manajemen dan Teknik Informatika di UMKT, meskipun latar belakang studinya adalah Akuntansi.

Salah satu keuntungan utama program ini adalah kemampuan untuk memperoleh pengetahuan baru.

Disamping itu, Diakui sekitar 20 SKS dari universitas asal, sementara semua biaya hidup dan transportasi ditanggung pemerintah dengan anggaran sebesar Rp 1.800.000 per bulan.

Baca Juga :  SMA Suryamandala Poetry Reading Award Kategori Pelajar Dihadiri Bara Pattyradja