Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kelas XII SMAK Santa Maria Immaculata Adonara Berhasil Laksanakan USBN Tahun Pelajaran 2023/2024

Poros NTT News

PRS – Sebanyak 42 peserta ujian dari kelas XII Sekolah Menegah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Immaculata Adonara, Kabupaten Flores Timur, telah sukses melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk Tahun Pelajaran 2023/2024.

Pelaksanaan pembukaan USBN ini dipimpin oleh Kepala SMAK Santa Maria Immaculata Adonara, RD. Anthonius Londa Diaz Yanto.

Poros NTT News

Turut hadir dalam upacara tersebut pengawas ujian tingkat Rayon Adonara, Alfonsius Peka, dan Ibrahim Dato, serta para dewan guru SMAK Santa Maria Immaculata Adonara yang turut menyaksikan langsung proses pelaksanaan ujian.

Dalam sambutannya, RD. Anthonius Londa Diaz menyampaikan pesan kepada para peserta ujian untuk menjalani ujian dengan ketenangan batin, mengingat bahwa proses pendidikan selama tiga tahun di SMAK Santa Maria Immaculata Adonara adalah sebuah perjalanan yang membangun kualitas dan mutu pendidikan di lembaga tersebut.

Hal ini juga diresapi oleh salah satu peserta ujian, Yoseph Krisforus Ama, yang menyatakan bahwa menghargai proses adalah hal penting dalam menghadapi ujian, dan hasil ujian hanyalah sebagian dari keseluruhan proses belajar yang telah dilalui.

Baca Juga :  FEB Unimor Bekerja Sama Dengan Kopdit Adi Guna Kupang

Sementara itu, panitia pelaksana ujian, Yakobus Henroi Pati, menjelaskan bahwa USBN bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi pendidikan secara nasional dalam mata pelajaran yang telah ditetapkan.