Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan HUT RI ke-78 Kepala Sekolah Warmansah Fokus Penguatan Literasi dan Numerasi

Poros NTT News
Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Kupang Warmansah, S.Pd.

Kupang,PRS– Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Kupang, Warmansah, S.Pd, mengumumkan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh sekolahnya pada Kamis,3/08/2023.

Melalui pertemuan yang diadakan, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan lebih menekankan pada penguatan literasi dan numerasi bagi para siswa.

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, di bawah pimpinan Kabid Dikdas Okto Naitboho, memberikan perhatian khusus pada penguatan literasi dan numerasi di kalangan siswa.

Hal ini diarahkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, menulis, serta pemahaman matematika.

Dalam kaitannya dengan pendidikan, Warmansah mengungkapkan bahwa pendekatan pembelajaran akan dilakukan melalui metode TCA (Targeted Competency Assessment), terutama untuk kelas VIII.

Kegiatan asesmen nasional yang dijadwalkan pada bulan September atau Oktober sesuai jadwal dari Kementerian Pendidikan akan diikuti oleh siswa kelas ini.

Selain itu, acara memperingati HUT RI juga akan diramaikan dengan berbagai perlombaan. Lomba-lomba yang diselenggarakan meliputi cerdas cermat, tarik tambang, gigit sendok, serta lomba literasi dan numerasi.

Baca Juga :  Desa Duawutun Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Beragam Kegiatan 

Dalam lomba literasi dan numerasi, siswa akan mengaplikasikan konsep-konsep seperti teorema Pythagoras dalam konteks pembelajaran di kelas.

Warmansah juga menjelaskan bahwa lomba matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) akan diadakan untuk kelas 7, 8, dan 9.