Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bunda Julie; Potensi Budaya dan Pariwisata NTT Lumbung Kesejahteraan Masyarakat

Reporter : Hendrik Mamun
Poros NTT News
Kesempatan ini,Dengan gaya khasnya, Julie Sutrisno Laiskodat meminta waktu untuk berdialog dengan mantan orang nomor 1 Negeri Jiran itu

Jakarta,Porosnttnews.com– Julie Sutrisno Laiskodat salah satu Pelopor feminisme di Indonesia terkhususnya NTT, kini menjadi contoh nyata bagi kaum perempuan.

Kalau sebagai perempuan boleh banget loh untuk punya cita-cita tinggi seperti Bunda Julie. Tapi jangan lupa untuk mewujudkannya seperti kecintaan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat terhadap Nusa Tenggara Timur tiada berkesudahan.

Bunda Julie Sutrisno Laiskodat tulang rusuknya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat,yang selalu mencari terobosan dan inovasi mengenalkan budaya dan pariwisata NTT ke seluruh pelosok daerah hingga mancanegara.

Dialah Ketua Dekranasda NTT yang saat ini, menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem belum lama sudah  jadi perhatian khusus di arena Rakernas Partai Nasdem yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Sosok yang akrab disapa Bunda Julie ini sungguh luar biasa menampilkan kekayaan budaya di NTT Saat ini. Bahkan diri-Nya juga sangat mampu melakukan “diplomasi” kepada Mantan Perdana Menteri Malaysia Tun Mahatir Mohamad.

Tun Mahatir hadir pada Rakernas yang dihelat partai Nasdem sebagai pembicara kehormatan dihadapan puluhan ribu kader Nasdem Yang memadati Jakarta Convention Center. Bunda Julie secara khusus hadir pada Rakernas itu atas undangan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga :  Hasil Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 Di Provinsi Nusa Tenggara Timur

Dengan gaya khasnya, Julie Sutrisno Laiskodat meminta waktu untuk berdialog dengan mantan orang nomor 1 Negeri Jiran itu.

Disaksikan puluhan ribu kader Nasdem se-Indonesia, Julie Sutrisno Laiskodat memperkenalkan kekayaan wisata yang ada di NTT, salah satu yang diangkat adalah Komodo.

Sebab komodo merupakan hewan langka yang hanya ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Kini, Labuan Bajo telah ditetapkan sebagai destinasi wisata Super Premium oleh Pemerintah Pusat. Penataan itu pun, diikuti dengan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung dan dikawal langsung Presiden Jokowi.

“Ijin Tun Mahatir. Saya dari NTT, di Labuan Bajo yang terkenal dengan Komodonya. Saya ingin bertanya karena program Pak Gubernur adalah pariwisata, apakah ada tips-tips supaya NTT bisa ada banyak kunjungan,” tanya Julie Laiskodat ke Tun Mahatir.

Sehingga kami minta tipsnya atau jaringan/koneksi yang bisa dibuka dari Nusa Tenggara Timur ke Malaysia,” sambung Julie.

“Ini tidak ada urusannya dengan politik, tetapi ini urusan kesejahteraan. Politik menuju kesejahteraan masyarakat. Program Pak Gubernur (NTT) adalah pariwisata untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati TTU Melantik 26 ASN sebagai Pejabat Fungsional di Lingkup Pemda

Tun Mahatir pun kemudian menjawab pertanyaan Julie Sutrisno Laiskodat. Menurut Tun Mahatir, penduduk Pulau Komodo sudah sangat bijak. Bahkan saat ini, ada yang sudah jadi Menteri.