Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikuti Peluncuran Tahapan Pemilu, KPU Sikka Gelar Noba

Reporter : Stefanus Lelang Wayong Editor: Red
Poros NTT News

Maumere,Porosnttnews.com- Komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia (KPU RI) melakukan peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak Tahun 2024, Selasa (14/6/2022) malam. Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Jakarta dan diikuti secara daring oleh 34 KPU Provinsi dan 514 KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Untuk mengikuti acara peluncuran itu, KPU Sikka menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) dengan mengundang para pemangku kepentingan seperti Forkompinda, Partai Politik, dan Bawaslu Sikka.

Demikian keterangan Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, S.H., usai kegiatan nonton bareng (Nobar) melalui release media Rabu (15/06/2022).

Menurut Herimanto, Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dalam ucapan selamat datang mengatakan, kegiatan Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak ini dilakukan tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang telah ditetapkan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Feri mengatakan, tentu semua pihak sudah mengikuti segala dinamika yang berlangsung sekurangnya sejak Januari 2022 lalu. “Draft PKPU tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak sudah diajukan ke Komisi II DPR RI pada 18 Januari 2022, tetapi baru disepakti awal Juni ini dan sebentar lagi kita akan menyaksikan acara peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024,” katanya.

Baca Juga :  KPU RI Resmi Buka Pendaftaran KPPS Untuk Pemilu 2024