Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kejari TTU Lakukan Penyetoran Uang Hasil Sitaan Korupsi

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Kejari TTU eksekusi Barang Bukti ( BB ) berupa uang dan telah melakukan penyetoran kerugian keuangan Negara ke kas Negara.(dok David).

Kefamenanu,Porosnttnews.comKejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), telah melakukan eksekusi Barang Bukti ( BB ) berupa uang dan telah melakukan penyetoran kerugian keuangan Negara ke kas Negara, hasil sitaan Korupsi ini pada hari Kamis,16/62022.

Total uang negara yang disetorkan sebanyak Rp. 1.433.111.814 (Satu miliar empat ratus tiga puluh tiga juta seratus sebelas ribu Delapan ratus empati belas rupiah).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kajari TTU Robert Jimy Lambila,SH, MH, Kepala Seksi Pidana Khusus Andre P.Keya, SH, Kepala Seksi Intelejen S.Hendrik Tiip,SH, Kepala Seksi barang Bukti dan barang rampasan Reza F. Faundra,SH dan pihak Bank Mandiri.

Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) TTU, Roberth Jimy Lambila, SH.MH pada kesempatan itu menjelaskan uang yang disetorkan tersebut berasal dari dua perkara Tindak Pidana Korupsi yaitu yang pertama: Perkara Korupsi Puskesmas Inbate dengan total kerugian Negara yang diselamatkan sebesar Rp.1.212.231.813 (Satu milyard Dua ratus dua belas juta Dua ratus tiga puluh satu ribu Delapan ratus tiga belas rupiah).

Baca Juga :  Yakobus Meol Bata Dipolisikan Oleh Pemilik Ahli Waris Adrianus Bitin Dalin

Dan yang kedua adalah  dari Perkara Tindak Pidana Korupsi pengelolaan Dana Desa Makun sebesar Rp. 220.880.000 (Dua ratus dua puluh juta Delapan ratus delapan puluh ribu rupiah).