Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Arif; Baru Kali ini Ketua DPD Nasdem Tidak Dukung Anggotanya Jadi Ketua Komisi II di TTU

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu,Porosnttnews.com-  Pemilihan Ketua Komisi III terjadi pada hari kamis, 28/04/2022, ternyata Ketua DPRD TTU   sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem tidak mendukung salah satu anggotanya Paulinus Efi,SH menjadi Ketua Komisi II, sehingga terjadi dedlock sebanyak tiga kali. Akibatnya pemilihan akan dilanjutkan sepuluh hari (10)  kedepan setelah masuk kembali liburan Idulfitri.

Hendrik Bana mengatakan Fraksi merupakan perpanjangan tangan dari Partai Politik, karena itu setiap anggota Fraksi harus mengamankan instruksi Partai. Karena bagi anggota fraksi yang tidak mengamankan instruksi Partai siap tanggung resiko.

Lalu penundaan pemilihan Ketua komisi II sampai habis lebaran, ini merupakan ruang waktu yang diberikan bagi semua anggota komisi II untuk menjalin komunikasi lebih mencair pada proses pemilihan Ketua Komisi II yang akan datang, Hal ini disampaikan Ketua DPRD TTU Hendrik F.Bana,SH ketika dikonfirmasi.

Ketika ditanya soal pernyataan Fraksi Gerindra bahwa dirinya sebagai Ketua DPRD TTU, namun dari Fraksi Nasdem tidak mendukung anggotanya Paul Efi menjadi ketua komisi II, sehingga terjadi drow dalam dua kali pemilihan ketua komisi II, Hendrik Bana mengatakan tidak mau berkomentar, karena menurutnya itu adalah asumsi yang tidak perlu saya tanggapi.

Baca Juga :  Komitmen PPP Dapat Memenangkan Kepercayaan dan Dukungan dari Masyarakat NTT

Ia pun menjelaskan Fraksi merupakan perpanjangan dari tangan dari Partai Politik, sehingga apabila anggota Fraksinya yang tidak mengamankan instruksi Partai, maka silahkan mengundurkan diri, kan Partai banyak di TTU, Ujar Hendrik.

Sementara itu, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Fabianus One Alisiono mengatakan pihaknya merasa aneh sekali dengan peristiwa yang terjadi dimana ada tiga Fraksi yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi Indonesia Sejahtera, serta Fraksi Ampera yang mendukung anggota Fraksi Nasdem atas nama Paulinus Efi, Namun Fraksi Nasdem melalui Ketua DPRD tidak mendukung kadernya untuk menjadi Ketua Komisi II.

Afa mengatakan inikan lucu. Masa kita yang lain dukung anggota DPRD dari Nasdem, tetapi orang Nasdem sendiri tidak mendukung, bahkan Nasdem mendukung Theo Tahoni dari Fraksi PKB. Seharusnya Nasdem berterima kasih, karena kita yang lain mendukung kadernya.