Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kaum Muda Yang Beriman Pada Maria Dan Yosep

Editor: Redaksi
Poros NTT News
Gambar Istimewa kaum muda mengalami kemunduran pergaulan bebas

(Catatan OMK Menjelang Pesta Pelindung Paroki Antonius Padua Leworahang)

Oleh; Kristoforus Aran

Larantuka,Porosnttnews.com- Kaum  muda merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gejolak perkembangan gereja dan pemerintah, mengapa? Sebab kaum muda adalah poros dari pergerakan perkembangan gereja dan pemerintah itu sendiri.

Jika kaum muda sendiri saja sudah rusak, bagaimana pergerakan poros itu dapat berjalan lancar? Oleh karena itu, kaum muda yang bijaksana dan beriman pada Maria dan Yosep sangatlah dibutuhkan.

Hanya orang-orang seperti demikianlah yang mampu menyeimbangkan perkembangan dunia yang pesat dengan moral dam norma masyarakat dunia yang beradap serta budaya gereja dan pemerintah.

Perkembangan Teknologi pada suatu sisi memberikan banyak kemudahan dan hala-hal positif lainya, namun sisi lain menjerumuskan siapapun termasuk orang muda pada sikap individualistik.

Mereka hanyalah orang yang peduli dengan dirinya sendiri, pasif dalam setiap kegiatan lingkungan organisasi sosial lainya.

Sekarang banyak orang muda sudah terjerumus dalam pergaulan bebes dan bersikap masa bodoh dengan norma sosial dan tata krama masyarakat yang ada, bahkan tidak sedikit pula kaum muda yang kurang memperhatikan kehidupan rohaninya sehingga iman mereka begitu rapuh.

Baca Juga :  Begini Edukasi Aksi Nyata Warga Desa Webetun Dimasa Puasa

Masa lalu dan masa kini sangatlah beda, Ketika masih kecil, orang muda  sangat segan dengan orangtuanya. Segala nasehat mereka patuhi. Keadan seperti itu saat ini berbanding terbalik.