RSUD Kefamenanu terus Berinovasi untuk Lakukan Pelayanan Masyarakat Secara Gratis

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto sarana transportasi (Ambulance) untuk menyelamatkan masyarakat yang mengalami keadaan gawat darurat.(dok.David).

Kefamenanu,Porosnttnews.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu terus berinovasi dan melakukan program lebih, untuk meningkatkan palayanan terhadap masyarakat secara Gratis.

Melalui sarana transportasi (Ambulance) untuk menyelamatkan masyarakat yang mengalami keadaan gawat darurat.

Swipe up untuk membaca artikel

Ambulance tersebut dilengkapi dengan tenaga Medis, Obat obatan, serta tenaga driver yang selalu siap 24 jam.

Hal tersebut, disampaikan Direktur RSUD Kefamenanu, dr.Zakarias Eduardus Fernandez, M.Kes. melalui Plh. Pelayanan Medis, Norbertus Ratrigis kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya pada hari Jumat (10/6).

Nobertus yang didampingi dr.Adrianus Antonius Berkanis Abi selaku kasie penunjang Medik dan Rekam Medik mengatakan inovasi ini merupakan diskusi bersama Direktur RSUD Kefamenanu dr.Dery Fernandez, merefleksi soal pelayanan masyarakat,terutama yang mengalami keadaan gawat darurat seperti kecelakaan, ibu melahirkan, sesak napas, dan lain sebagainya.

Dimana sering kita melihat masyarakat sering mengalami kendala transportasi ketika mengalami keadaan gawat darurat dalam waktu tertentu. Misalnya pada waktu tengah malam atau dini hari, tentu kesulitan transportasi untuk ke Rumah Sakit.

Baca Juga :  Pengadaan Ambulance dari Partai Prindo Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat Sumba Timur

Nobertus menambahkan, Ambulance ini juga akan melayani pasien yang rawat inap yang hendak kembali ke rumahnya setelah dirawat di RSUD Kefamenanu, tetapi tidak memiliki kendaraan untuk pulang ke rumahnya.

Norbert juga mengakui dalam diskusi bersama,memang rasanya agak berat karena tentu menemui kendala karena dianggap hal baru,namun kita tetap pada prinsip hal ini harus jalan.

Bahkan ia sampaikan bahwa pak Direktur mengatakan, apapun yang akan terjadi kita harus berjalan dulu,karena jika kita harus berpikir secara teori saja, pasti tidak bisa jalan.

Menurutnya Minggu depan sudah bisa dilounching, agar masyarakat bisa mengetahui program atau inovasi pelayanan yang ada.

Termasuk Call Centernya dan kita juga menyiapkan lifleth yang akan dibagikan bagi masyarakat.