Bantu Gempur Stunting, Bank NTT Beri Makanan Tambahan untuk Anak-Anak Lembata

Reporter: Teddi L
Poros NTT News
Keterangan Penjabat bupati Lembata Marsianus Jawa beri PMT untuk anak gizi kurang hari ini.(Teddi.L)

Lembata,Porosnttnews.comBank NTT Cabang Lewoleba menggelar aksi pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak gizi kurang di Kabupaten Lembata.

Aksi ini merupakan upaya Bank NTT mendukung program Pemerintah Provinsi dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di semua Kabupaten kota di NTT.

Swipe up untuk membaca artikel

Secara regional, Bank NTT menargetkan sedikitnya 6.000 anak dibawah dua tahun (Baduta) dalam waktu dekat zero stunting.

“Ini menjadi program kantor pusat Bank NTT, kita di kantor cabang mengeksekusi program itu untuk satu bulan kedepan,” ungkap Kepala Kantor Bank NTT Cabang Lewoleba, Petrus Soba Lewar kepada wartawan usai launching Pemberian Makanan Tambahan Kepada 6.000 Balita Dua Tahun (Baduta) Gizi di Kantor Camat Nubatukan, Selasa (21/6).

Menurut Soba Lewar, aksi PMT ini dibantu beberapa sayap Bank NTT seperti kantor cabang pembantu, kantor kas dan kantor unit di beberapa wilayah yang menjadi lokus kegiatan.

Dan nantinya, lanjut Soba Lewar, semua staf sayap Bank NTT mengangkat para Baduta menjadi anak angkat, kakak angkat atau adik angkat serta bapak dan mama angkat supaya menjadi mudah diintervensi melalui program PMT tersebut.

Baca Juga :  Cristian Widodo Gelar Pengobatan dan Konsultasi Gratis

“Dan kalau di PMT terakhir belum ada perubahan maka kita akan tangani secara khusus lagi,” ujar Soba Lewar.

Program Kick Off Gempur Stunting besutan Bank NTT ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata bersama empat puskesmas yakni Lewoleba, Waipukang, Hadakewa dan Balauring dan juga melibatkan kader Stunting di setiap Posyandu.