Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Refleksi Bulan Mei, Umat KUB ST.Kanisius  Paroki Naesleu-TTU Bertemu Bunda Yesus

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Umat KUB St.Kanisius, Lingkungan St.Yosef Freynademetz Paroki St.Yohanes Pemandi Naesleu foto bersama depan patung Bunda Maria di Teluk Gurita ketika usai Doa pada Minggu 29/5/2022.(dok .David).

Kefamenanu,Porosnttnews`com- Ada dua bulan dalam satu tahun yang dikhususkan oleh Gereja katolik untuk mendekatkan diri kepada Maria Ibu Yesus. Sebab Dia juga memiliki peran penting di dalam perjalanan kehidupan gereja hingga saat ini.

Selama berabad-abad, Gereja katolik  telah mendedikasikan Mei sebagai bulan penghormatan dan pengabdian kepada Bunda maria yang Terberkati.

Paroki dan keluarga sering merayakannya dengan ziarah khusus, devosi, atau menempatkan mahkota di atas patung Maria, yang secara tradisional disebut “Mahkota Mei”.

Kelompok Umat Basis (KUB) St.Kanisius, Lingkungan St.Yosef Freynademetz Paroki St.Yohanes Pemandi Naesleu-TTU saat ini melakukan Ziarah Rohani pada penutupan Doa Rosario Minggu (29/5/2022).

Rombongan KUB St.Kanisius bergerak dari BGR Kefamenanu pada pukul 08.30 Wita dengan menggunakan 2 unit Bus,2 unit mobil Avansa,2 unit mobil Rush dan 1 unit sepeda motor,dan tiba pada tempat ziarah Rohani Teluk Gurita Kabupaten Belu pada pukul 11.30.Wita.

Setelah tiba dan istirahat sejenak,rombongan langsung menuju ke Patung Bunda Maria yang letaknya kurang lebih 100 meter dari parkiran kendaraan dengan posisi tanjakan,selanjutnya langsung dilakukan Do’a bersama yang dipimpin oleh mantan ketua Lingkungan St.Yosef Freynademetz ( YF ) Hilarius Sau.

Baca Juga :  Drama Kolosal OMK Namaweka Pada Kisah Sengsara Yesus

Setelah melakukan Doa bersama, rombongan Ziarah langsung menuju objek wisata Sukaer Laran arah Atapupu – Motaain yang berjarak sekitar 20 km dari Teluk Gurita, untuk makan bersama dan diisi dengan sering bersama yang di pandu langsung oleh Petrus Naibobe (Ketua KUB St.Kanisisus) dan Agustinus Naisanit selaku ketua lingkungan YF.