Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

OMK Lembata Sukseskan Tri Hari Suci dan Perayaan Paskah, Para Imam Beri Apresiasi

Reporter : Teddi Lagamaking Editor: Redaksi
Poros NTT News
OMK Paroki Santu Fransiskus Asisi Lamahora menggelar jalan salib hidup pada Jumat Agung.

Lembata,Porosnttnews.com- Keberhasilan Perayaan Tri Hari Suci hingga Misa Paskah pada beberapa Paroki di Dekenat Lembata, Kabupaten Lembata tidak lepas dari peran Orang Muda Katolik (OMK) di Paroki itu.

Demikian disampaikan Pastor Paroki Santu Fransiskus Asisi Lamahora Matheus Tunu, CSsR kepada media, Sabtu (16/4) siang.

Menurut Pater Matheus, selama perayaan Pekan Suci, partisipasi OMK di Paroki tersebut sangat aktif. Tidak ada satu pun diantara mereka alpa di semua kegiatan.

Maksimalnya partisipasi anak-anak OMK ini, kata Pater Matheus, dibuktikan sewaktu pelaksanaan Tablo Kisah Sengsara Yesus pada Peringatan hari Jumat Agung, tanggal 15 April 2022 kemarin.

Dalam pementasan Tablo, semua umat Paroki yang hadir dan menyaksikan menaruh bangga serta haru bercampur air mata atas pertunjukan Jalan Salib Hidup yang dilakoni anak muda Katolik tersebut.

“Saya lihat mereka bagus sekali. Mereka persiapan Tablo saja dua bulan. Semuanya mereka yang urus,” ungkap Pater Matheus.

Pater Moderator OMK Santu Aloysius Gonzaga ini pun menjelaskan, alasan mendasar para OMK dilibatkan di setiap momentum Perayaan Gereja karena tahun 2022 dikenal sebagai tahunnya Anak Muda Katolik.

Baca Juga :  Umat Ancam  Keluar dari Paroki Ainan, Begini Penjelasan Uskup dan Pater

“Untuk Perayaan Paskah besok kebetulan dibagian Liturgi kita bagi, bagian petugas Lingkungan dan Kelompok Kategorial.

Dan mulai malam Paskah, Perayaan Paskah dan sampai Senin nanti mereka yang siapkan lilin Paskah untuk umat dan juga bagian keamanan,” ujar Pater Matheus.