Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peninjauan Harga Kebutuhan Pokok dan Ketersediaan Beras oleh Penjabat Gubernur NTT dan Penjabat Bupati Sikka

Poros NTT News
Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC, dan Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si lakukan peninjauan Harga Kebutuhan Pokok.

Sikka,PRS  – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC, dan Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si, bersama dengan jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan setempat.

Dengan agenda kegiatan untuk melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di Pasar Alok, Kecamatan Alok, Maumere-Kabupaten Sikka pada Kamis (28/12/2023).

Turut hadir dalam tinjauan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka, Ambrosius Peter, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMK Kabupaten Sikka, Yosef Benyamin.

Dalam dialog langsung dengan pedagang, Pj. Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake mengetahui bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Alok cenderung stabil.

Barang-barang seperti cabai besar, tomat, telur, ikan, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, gula merah, gula pasir, dan daging ayam, menunjukkan kestabilan harga yang menjadi komitmen untuk menekan angka inflasi.

Ayodhia Kalake menjelaskan bahwa peninjauan ke pasar ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam rapat bersama para Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia di Jakarta. Presiden menginstruksikan para Kepala Daerah untuk menjaga harga barang kebutuhan pokok tetap stabil guna mengendalikan inflasi.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melanjutkan Kampanye 'Jelajah Tri' di Kota Kupang, NTT