Daerah  

Peninjauan Harga Kebutuhan Pokok dan Ketersediaan Beras oleh Penjabat Gubernur NTT dan Penjabat Bupati Sikka

Poros NTT News
Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC, dan Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, SE, M.Si lakukan peninjauan Harga Kebutuhan Pokok.

Pj. Gubernur Ayodhia Kalake memberikan instruksi kepada Pj. Bupati Sikka dan jajaran untuk selalu memantau kestabilan harga. “Ini seperti yang diinstruksikan Presiden kepada kita sebagai Kepala Daerah untuk mengendalikan inflasi di wilayah kerja masing-masing dengan rutin memantau harga bahan pokok di pasar,” ujar Ayodhia.

Selain itu, Ayodhia juga meminta agar harga dan asal distribusi sembako didata dengan baik. “Saya harapkan agar harga yang dijual oleh pedagang sesuai dengan display harga pasar,” tambahnya.

Tinjauan ini tidak hanya sebagai respons terhadap arahan Presiden, tetapi juga sebagai komitmen Pj. Gubernur NTT dan Pj. Bupati Sikka untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok, terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dengan adanya peninjauan ini, diharapkan harga-harga kebutuhan pokok tetap terjangkau bagi masyarakat di wilayah ini. Selain itu, langkah-langkah seperti pemantauan rutin dan pengaturan harga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sumber: Biro Humas NTT

Baca Juga :  Kapospol Sosialisasikan Bahaya Minuman Keras, Narkoba, dan Perjudian Online