Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Refleksi Pater Nus Narek, SVD : Jadilah Orang Baik  ‘Kongo-Afrika’

Reporter : Red Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Foto (Istimewa): Pater Nus Narek, SVD.

Kongo,Porosnttnews.com– Ulasan singkat yang disampaikan oleh Pater Nus Narek, SVD, Dunia yang kita huni ini, tampaknya penuh dengan “umpannya”. Kadang menguras emosi. Kadang tangan tiba-tiba gatal. Ingin hati menjadi ringan tangan. Tapi ringan untuk tinju, tonjok, tampar, dan sejenis lainnya,​ Minggu, 26 Juni 2022 ( Luk. 9:53-55).

Kita diuji dengan mendadak. Apalagi, kalo kita bukan orang yang sabar. Bukan tipe orang yang pemurah. Maunya, “mati kau!” Bukankah begitu??

Apalagi, kita lagi berhadapan dengan orang yang tidak masuk di hati. Sebut saja: teman yang menjengkelkan, tetangga yang suka ba-gossip, rekan kerja yang bersebrangan ide, sampai pada mantan yang banyak umbar janji. “Mati saja mereka!!” Upss.

Bukankah begitu?

Coba renungkan sejenak pesan Tuhan hari ini: “Aku datang bukan untuk membinasakan tetapi untuk menyelamatkan!” Sungguh mulia. Tentu, tak ada pilihan untuk berbuat jahat bahkan di tengah kejahatan sedang menimpa. Untuk kita, pesan-Nya di luar logika dunia: “Jangan balas kejahatan dengan kejahatan!”

Baca Juga :  Puncak Adegan OMK Stasi Kawaliwu Mengilustrasikan Kisah Sengsara Yesus