Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Terhadap Anak Bangsa,Tapen Bikomi Nekat Merintis Sekolah di Desa Letneo

Poros NTT News
Kondisi sekolah yang mau di rintis oleh Yayasan Tapen Bikomi.

TTU, PRS – Yayasan Tapen Bikomi yang bermarkas di kota Kefamenanu Kabupaten TTU,Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), berniat merintis sekolah karena melihat pentingnya pendidikan bagi seluruh anak Bangsa.

Hal tersebut disampaikan Direktur Yayasan Tapen Bikomi, Mawar Pohan Lake saat ditemui media Poros NTT di Kefamenanu pada hari Sabtu tanggal 24 Juni 2023.

Mawar mengatakan pendidikan merupakan salah satu faktor yang dapat berguna untuk pembangunan Negara Indonesia, yaitu mencerdaskan kehidupan Bangsa, sebagaimana mana tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Karena itu Mawar Pohan Lake melalui Yayasan Tapen Bikomi berniat untuk merintis sekolah sekolah yang ada di kabupaten TTU, termasuk SMPSK Lansese yang mulai dirintis pada tahun 2021 yang lalu.

Ia menjelaskan awal berdirinya SMPSK Lansese, karena melihat adanya anak anak yang putus sekolah.

Atas dasar itu, pihaknya melakukan penelusuran terhadap penyebab adanya’ anak putus sekolah, dengan mendatangi SMP Negeri Insana II ( SMPN Mamsena ).

Dijelaskannya, pada penelusuran tersebut ditemukan adanya banyak anak sekolah tidak masuk sekolah sehingga ada yang alpanya mencapai 30 sampai 50 hari, karena jaraknya jauh yaitu kurang lebih 3,5 km.

Baca Juga :  Gotong Royong Kepala Desa Letneo dan Perangkat Desa Bersihkan Halaman Kantor Desa

Dasar itulah, yang kami berniat untuk merintis SMPS Lansese sejak tahun 2021 dengan harapan anak anak dari Desa Letneo bisa sekolah di situ,dan terbantu karena jarak ke sekolah sudah dekat.