Kasus Dugaan Korupsi Dana Covid -19 Sekda Flores Timur Resmi di Tahan Kejaksaan Negeri

Reporter: ElEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Larantuka,Porosnttnews.com– Kejaksaan Negeri Flores Timur secara resmi menahan Tersangka PIG Sekda Flores timur / Ex Officio Kepala BPBD / Ketua Gugus Pelaksana Satuan Gugus Penanganan Covid-19 dalam kasus Dugaan Korupsi dana Covid-19.

Setelah pihak penyidik Kejaksaan Negeri Flores Timur memeriksa PIG sebagai tersangka Pada hari Jumat, 22/09/2022.

Swipe up untuk membaca artikel

Kepada Awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur, Bayu Setyo Pratomo, SH.MH, melalui Kasi Pidsus Kejari Flores Timur, Cornelis S.Oematan, SH mengatan setelah pihak penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Flores Timur memerika PIG sebagai tersangka, yang bersangkutan langsung di tahan oleh kejaksaan negeri flores timur dengan Sprint Penahanan Nomor : Print-02/N.3.q6/Fd.1/09/2022, tanggal 22 September 2022.

“Setelah diperiksa, kemudian dilakukan penahanan oleh Penyidik Kejari Flores Timur. Selama 20 TMT (Terhitung Mulai Tanggal) sejak 22 September 2022 s.d 11 Oktober 2020, dengan  Penahanan Nomor : Print-02/N.3.q6/Fd.1/09/2022, tanggal 22 September 2022.

Kasi Pidsus Kejari Flores timur juga menjelaskan Bahwa alasan Penahanan Karena telah memenuhi syarat Obyektif dan Subyektif Penahanan.

Baca Juga :  FENOMENA ANTARA ADA DAN TIADA, WABAH COVID-19 TAK ADA AKHIR

“Untuk sementara kita  amankan tersangka PIG yang adalah Sekda flores timur Ex Officio Kepala BPBD/Ketua Gugus Pelaksana Satuan Gugus Penanganan Covid19 di rutan kelas IIB Larantuka” tambanya.

Di singgung soal salah satu tersangka PLT yang merupakN  Bendahara BPBD yang belum memenuhi panggilan kejaksaan negeri Flores timur, Cornelis S.Oematan, SH mengatakan akan segera melayangakan panggila kedua terhadap Tersangka PLT

“Untuk sadara PLT telah dilakukan pemanggilan sebagai Tersangka oleh penyidik kejaksaan  utk hadir hari ini, namun yang bersangkuta  tidak mengindahkannya tanpa keterangan yg jelas. Oleh Karena itu kami akan layangkan Panggilan Ke-2 sbg Tersangka kepada Tersangka PLT” katanya.

Lebih lanjut ia menambahakan pasal sangkaan yang di kenakan kepada tersangsa kasus dugaan korupsi dana Covid-19 adalah Primair Pasal 2 Subsidiair Pasal 3 jo pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

“Pasal sangkaan yg di sangkakan kepada TSK  Primair Pasal 2 Subsidiair Pasal 3 jo pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP” tutupnya.**