Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sekitar 130 Orang Ikut Refleksi Kegiatan EMO DEMO

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
refleksi kegiatan EMO DEMO ( E-motion Demonstration ), yang berlangsung di Hotel Libero Kefamenanu.

Kefamenanu,Porosnttnews.comSekitar 130 orang dari 15 Desa pada 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten TTU, Provinsi NTT, mengikuti refleksi kegiatan EMO DEMO ( E-motion Demonstration ), yang berlangsung di Hotel Libero Kefamenanu, pada hari Kamis 30/6/2022.

Jadi Kegiatan ini, merupakan Refleksi pelaksanaan kegiatan EMO DEMO yang dilaksanakan selama 1 tahun,yaitu sejak bulan maret 2021. Dan Refleksi hari ini merupakan kali yang kedua, dimana Refleksi sebelumnya dilakukan pada bulan April 2022.

Refleksi kegiatan EMO DEMO ini, merupakan Program BISA ( Better Investment Stunting Alleviation ) dari LSM Internasional Shave The Children.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dev Taunu dan tim dari Shave The Children, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten TTU Dra. Ervira M.B.Ogom, Kabid Yanmas Dinkes TTU Blasius Haumen, utusan Dinas PMD TTU, Bapelitbangda, 6 Kapus, 15 Kades, tenaga Ahli pengganggaran Desa tingkat Kabupaten, KPM dan Kader Pos Yandu yang merupakan pelaku pelaku posyandu.

Distric Senior Officer Program BISA Dev Taunu kepada wartawan mengatakan tujuan kegiatan EMO DEMO untuk menambah pengetahuan, merubah perilaku bagi masyarakat bagaimana upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Sebanyak 56 Kepala SMP Ikuti Kegiatan CTPS Program BISA

Ia menambahkan pada refleksi ini,kita  temui beberapa hal yang menjadi hambatan pada pelaksanaan EMO DEMO,dan ini menjadi bahan masukan bagi kami untuk kegiatan selanjutnya.

Ia mengakui,pencapaian target dari kegiatan EMO DEMO selama satu tahun,untuk perubahan perilaku mencapai angka 80 sampai 90 persen.