Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hukum  

Secara Taktis Kapolsek Maulafa AKP Nuriyani Trisani Ballu Sidak Pelaku Penyulingan Miras Jenis Sopi

Poros NTT News
Kapolsek Maulafa, AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H memimpin sidak tempat penyulingan minuman keras (miras) berjenis sopi sekaligus dilakukan pembongkaran tempat peyulingan.

Kupang,PRS– Kapolsek Maulafa, AKP Nuriyani Trisani Ballu, S.H., M.H memimpin sidak kebeberapa lokasi di wilayahnya yang menjadi tempat penyulingan minuman keras (miras) berjenis sopi.

Dalam sidak yang dilakukan pada hari Selasa (30/05/2023), Kapolsek Nuriyani Trisani Ballu didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Maulafa IPDA Suki,Lurah Kolhua Silvester Hello,bersama Staf Kelurahan,Ketua RT 22 RW 07 Kelurahan Kolhua, Bpk Yonatan Nenabu.

Poros NTT News

Kesempatan tersebut bergerak secara taktis untuk memastikan keberadaan dan aktivitas masyarakat yang terlibat dalam penyulingan miras jenis sopi.

Disampaikan AKP Nuriyani Trisani Ballu sidak pertama ini guna menindaklanjuti Laporan masyrakat terkait peyulingan dan penjualan Miras di Fatukanutu RT 22 dan RW 07 Kelurahan Kolhua,Kec Maulafa Kota Kupang.

Pada saat sidak, AKP Nuriyani Trisani Ballu menyampaikan bahwa langsung memanggil pemilik tempat peyulingan untuk di minta penjelasan dan pertanggungwaban.

Kemudian langsung dilakukan pembongkaran tempat peyulingan. Sebab tujuan sidak ini dilakukan sebagai langkah tegas untuk memerangi peredaran miras di wilayah Maulafa.

Dikatakan AKP Nuriyani Trisani bahwa mendapat informasi yang kuat mengenai adanya aktivitas penyulingan miras berjenis sopi di beberapa lokasi di wilayah Maulafa.

Baca Juga :  Seorang Pelajar Ditemukan Gantug Diri di TTU Bukan Kalah Pemilihan Kepala Desa

“Kami akan melakukan sidak untuk memastikan kebenarannya dan mengambil tindakan tegas jika memang terbukti melanggar hukum,” ungkap AKP Nuriyani Trisani Ballu.

Dalam sidak ini, petugas berhasil mengidentifikasi beberapa tempat yang diduga sebagai tempat penyulingan miras sopi. Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga berhasil diidentifikasi.