Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Luar Biasa Jalan Sehat dan Kampanye Hak Anak Difabel Meriahkan Kota Kupang

Poros NTT News
Jalan sehat bersama dan kampanye Hak Anak Difabel yang diikuti oleh empat SLB se-kota Kupang.

PRS – Kota Kupang menjadi saksi kolaborasi yang luar biasa antara seluruh Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kota Kupang, Dinas Pendidikan dan BPMP Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Prodi Penjaskesrek Undana, Pusat Layanan Autis NTT, Garamin, Wahana Visi Indonesia, serta komunitas dan lembaga pemerhati disabilitas di NTT pada Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan ini meliputi Jalan Sehat dan Kampanye Hak Anak Difabel yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang inklusivitas dan mendukung hak setiap anak, termasuk anak difabel, untuk belajar, bertumbuh dan berkembang secara optimal.

Poros NTT News

Sejak awal tahun 2024, Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Prodi Penjaskesrek FKIP Undana telah melakukan pelatihan dan pendampingan dalam Gerakan Sekolah Sehat (GSS) melalui program Build Our Kids’ Success (BOKS) kepada empat SLB di Kota Kupang.

Program ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas sekolah dalam meningkatkan kebugaran jasmani dan pemenuhan gizi siswa difabel di sekolah mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 April 2024, bertepatan dengan Car Free Day, diikuti oleh 270 siswa dan puluhan guru serta orang tua dari empat SLB di Kota Kupang, yaitu SLB Asuhan Kasih, SLB Kota Radja, SLB Pembina, dan SLB Kota Kupang.

Baca Juga :  Bupati TTU Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Kerja Gubernur NTT di Lantai II Kantor Bupati

Salah satu peserta, Iren, seorang siswa dari Sekolah Luar Biasa, menyampaikan kesan positifnya tentang kegiatan ini.

“Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini. Saya bisa menyanyi juga dan bisa main bersama teman-teman di sini,” ujarnya.

Iren juga menambahkan bahwa kegiatan fisik yang diajarkan oleh program BOKS membuatnya semakin semangat dalam belajar dan memiliki tubuh yang sehat.