Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI  

Pangdam XII/TPR Lepas Satgas Yonif 144/Jaya Yudha Kembali ke Home Base

Reporter : Redaksi
Poros NTT News

Pontianak,Porosnttnews.com- Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melepas keberangkatan personel Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha untuk kembali ke Home Base Selasa (7/6/22).

Satgas ini, telah selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI – Malaysia. Upacara pelepasan berlangsung di Pelabuhan Dwikora, Pontianak.

Satgas Yonif 144/Jaya Yudha ini telah melaksanakan operasi pengamanan selama kurang lebih 12 bulan di sepanjang perbatasan Indonesia – Malaysia sektor timur. Selanjutnya mereka akan kembali ke kedudukannya di Rejang Lebong, Bengkulu. Untuk saat ini tugas menjaga wilayah perbatasan tersebut telah digantikan oleh Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 19/Bogani.

Saat acara pelepasan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, bahwa penugasan yang dilakukan selama ini, merupakan kontribusi nyata terhadap pencapaian pemerintah untuk menjadikan wilayah perbatasan sebagai teras depan Negara Indonesia.

Pangdam menyebutkan, keberhasilan operasi yang telah dicapai oleh Satgas 144/Jaya Yudha selama bertugas sejumlah 136 kasus, diantaranya Ilegal Entry : 29 kasus, Ilegal Trading : 9 kasus, Ilegal satwa : 2 kasus, Narkoba : 1 kasus serta Senpi dan Muhandak : 95 kasus.

Baca Juga :  Lomba Desa Tingkat Provinsi NTT, Salah Satu Desa Jadi Utusan Tingkat Regional Bali - Nusa Tenggara