Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI  

Pedang Pora Iringi Purna Tugas Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf. Yakobus Milan Tukan

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang aktif pasti akan pensiun, semua pengabdian dan loyalitas terhadap bangsa dan negara tentu membutuhkan pengorbanan yang tinggi.

Oleh karena itu untuk melepas kepergian prajurit yang memasuki masa purna tugas, tradisi pedang pora selalu di lakukan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian prajurit tersebut.

Hal tersebut juga dilakukan oleh anggota Kodim 1624/Flores Timur pada Selasa 2 mei 2023 pagi tadi saat melepas Mayor Inf. Yakobus Milan Tukan yang purna tugas.

Bertempat di Makodim 1624/Flotim, pedang pora yang dihunus keatas oleh 8 orang perwira kodim mengiringi langkah kaki Mayor Inf. Yakobus Milan Tukan yang di dampingi Istri tercinta itu meninggalkan makodim.

Diketahui tradisi Pedang Pora ini menunjukkan semangat Kodim mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. Dengan harapan, tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

Hal itu juga sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota atas kinerja dan dedikasi selama menjadi anggota TNI.Mereka telah berkarya dan mengabdi kepada negara.Selain itu, tradisi ini juga bentuk penghormatan kita kepada para senior.

Baca Juga :  Bersama Masyarakat, Kodim 1624/Flotim Ciptakan Larantuka Bersih Menjelang Semana Santa

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Tunggul Jati dalam kesempatannya mengatakan bahwa Kodim 1624/Flotim merasa bangga bahwa mempunyai prajurit-prajurit sejati seperti Mayor Inf. Yakobus Milan Tukan yang telah mendarmabaktikan dirinya di TNI AD khususnya Kodim 1624/Flotim.