Wisata Religi Monumen Banjir 79 di Desa Watotutu Butuh Sentuhan Pemda Flotim

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Tampak Destinasi wisata religi di Kabupaten Flores Timur Monumen Banjir 79.

“Karena dilokasi ini, banyak nyawa yang selamat, disini satu satunya lokasi tempat yang aman untuk kami mengungsi,” imbuhnya.

Sementara kepada Desa Watotutu Yosep Duli Leton kepada awak media ini, mengakui bahwa Dana Desa tidak bisa diintervensi terlalu jauh untuk membantu pembangunan lanjutan Monumen banjir 79 tersebut.

Pihak tidak bisa mengintervensi lebih banyak pembangunan monumen tersebut dikarenakan masih banyak program yang harus dibiayai dari Dana Desa.

Jadi untuk pembangunan talud penahan abrasi didekat monumen tersebut, Yosep mengakui sering mengusulkan hal tersebut dalam musrembang kecamatan namun belum ada tanggap balik dari pemda setempat.

“Setiap tahun kita selalu mengsulkan permohonan pembangunan talud penahan abrasi ini di musrembang kecamatan namun  hingga pada saat ini belum ada respon balik dari pemda,” kata Kades.

Oleh karena itu dirinya berharap pada tahun  2023 ini pembangunan talud penahan abrasi bisa mendapat respon dari Pemda Flotim melalui Dana APBD II.

“Kemarin saat musrembang kecamatan kita kembali mengusulkan hal ini, semoga di tahun 2023 ada tanggapan dari pemda kita,” pinta Yosep.

Baca Juga :  Agus Boli Katakan Idul Adha Moment Semangat Berkurban dan Toleransi Pluralis