Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peziarah Semana Santa Dilarang Membawa Hp Dan Kamera Saat Prosesi, Ini Alasannya

Poros NTT News
Romo Hendrik Leni Pr. memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Larantuka,PRS – Para peziarah yang akan mengikuti rangkaian prosesi semana santa di kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim) tidak diizinkan untuk membawa hand phone (Hp) atau kamera saat prosesi berlangsung.

Hal tersebut diketahui untuk menjaga kegaduhan akibat bunyi ditimbukan dari HP yang dapat mengganggu kenyamanan dan kesakralan serta kekusyukan peziarah dalam berdoa.

“Peziarah tidak diizinkan membawa kamera ataupun Hp saat perayaan prosesi nanti dan akan dijaga ketat oleh pihak keamanan,” ungkap Romo Hendrik Leni Pr., pastor paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka sekaligus ketua panitia semana santa 2023 dalam konferensi Pers pada selasa (4/4/2023) sore tadi.

Ia juga mengatakan bahwa pihak keamanan (Polisi dan TNI) akan memberika pengawasan yang ketat kepada para peziarah dalam setiap rangkaian prosesi semana santa nantinya.

“Jika ditemukan ada peziarah yang membawa hp ataupun kamera dan digunakan untuk foto-foto saat prosesi akan ditindak oleh petugas kemanan” ujar ketua panitia semana santa tersebut.

Baca Juga :  Kaum Muda Yang Beriman Pada Maria Dan Yosep