Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gagasan Cerdas Pemerintah Bangkitkan Potensi Pariwisata Sabu Raijua

Poros NTT News

PRS – Pelaksanaan Festival Niki Madja 2 berjalan sangat meriah. Banyak pihak mengapresiasi jalannnya pelaksanaan Niki Madja. Namun segelintir orang juga mengkritik pelaksanaan festival tersebut.

Menanggapi tanggapan minor dari segelintir orang, Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mengatakan, promosi pariwisata tidak semudah membuat mie instan.

Poros NTT News

Menurutnya, butuh proses panjang untuk memperkenalkan ke masyarakat luar tentang potensi pariwisata di Kabupaten Sabu Raijua.

Bahkan, Bupati Nikodemus mengatakan, dampak jangka pendek yang bisa diambil dari kegiatan tersebut adalah, transaksi yang diterima para pelaku UMKM naik setiap tahun.

“Dalam kacamata pemerintah sangat besar sekali transaksi-transaksi yang terjadi baik di UMKM, penginapan-penginapan, transportasi dan lainnya,” ujar Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Bupati juga menanggapi isu yang beredar tentang menghabiskan anggaran lewat kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, pihak-pihak yang mencibir pelaksanaan Festival Niki Madja 2 masih berpikir tradisional dan sempit.

“Dengan adanya festival ini, tidak saja kita berpikir ke ekonomi tentang bagaimana pengembangan pembangunan secara kasat mata, tetapi juga bagaimana hubungan sosial yang masih tetap terjaga, walaupun ada pengaruh dari luar. Ini merupakan upaya bahwa ada tantangan yang kita hadapi apakah budaya kita tergerus atau tidak,” tegasnya.

Baca Juga :  Siswi Bakar Sekolah dengan Niat Jahat Karena Ponsel Disita,19 Siswi Asrama Tewas

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua Septenius M. Bule Logo, M.Hum berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan festival ini

Menurutnya kegiatan ini sudah di rencanakan dan disetujia Bersama melewati sidang anggaran

Beliu mengajak kita semua agar Bersama sama ikut terlibat dalam membangun pariwisata di kab saburaijua .