Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Maksi Masan Kian Beri Motivasi pada Siswa SMA 1 Adonara Timur Sebagai Generasi Muda Hasilkan Karya Inspiratif

Poros NTT News
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Flores Timur, Maksimus Masan Kian Foto bersama siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Adonara Timur.

PRS – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Flores Timur, Maksimus Masan Kian, menginspirasi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Adonara Timur dalam kegiatan ret-ret yang berlangsung selama dua hari mulai pada hari Sabtu 24 Februari sampai Minggu,25 Februari 2024.

Bertema “Memotivasi Generasi Muda Hasilkan Karya Inspiratif”, kegiatan ini diselenggarakan oleh Founder Simpul Inspirasi Kreasi Nusantara (SINKRON).

Dalam sesi yang dihadiri oleh 206 siswa, Maksi Masan memberikan materi yang penuh semangat. Ia menekankan pentingnya generasi muda sebagai pemilik masa depan.

Salah satu momen menarik adalah ketika Maksi Masan memperkenalkan sosok inspiratif Nick Vujicic kepada peserta.

Nick Vujicic, meskipun tidak memiliki kaki dan tangan, berhasil menjadi motivator di berbagai acara, menyiratkan pertanyaan reflektif tentang potensi yang dimiliki oleh generasi muda yang normal dan energik.

Maksi Masan juga “memprovokasi” peserta dengan lima kekuatan yang menurutnya dapat menguasai dunia: membaca, menulis, berorganisasi, menguasai digitalisasi, dan berwirausaha.

Ia menjelaskan manfaat dari setiap aktivitas tersebut, dari peningkatan pengetahuan hingga pengembangan keterampilan dan kemampuan berpikir.

Baca Juga :  SMAN 1 Nagawutung Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah