Sidang Gugatan Praperadilan yang Diajukan Bernadus Sasi Ditolak Oleh Hakim 

Reporter: DVEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu,Porosnttnews.com– Sidang gugatan praperadilan yang diajukan Bernadus Sasi, digelar di Pengadilan Negeri Kefamenanu, dipimpin langsung oleh Denny Budi Kusuma selaku Hakim tunggal pada hari Rabu (20/07/2022).

Pada sidang gugatan praperadilan tersebut Hakim Denny menyatakan menolak seluruh dalil permohonan pemohon atas nama Bernadus Sasi.

Swipe up untuk membaca artikel

Hakim Denny menjelaskan dari awal pemeriksaan hingga penetapan,Bernadus Sasi selaku tersangka pada kasus dugaan korupsi Dana Desa Fatutasu Kecamatan Miomaffo Barat,sudah sesuai prosedur.

Leo Lata Open selaku kuasa Hukum pemohon Benadus Sasi, saat ditemui wartawan menyampaikan ” Hasil sidangnya, Hakim menolak seluruh permohonan Pemohon.”

Dirinya mengatakan Hakim Deny dalam amar putusannya menilai bahwa segala dalil pemohon sama sekali tidak berdasar.

Hakim Deny segala prosedur yang dilakukan oleh Polres TTU selaku termohon sudah sesuai prosedur,” Kata Leo.

Leo mengaku dengan penolakan permohonan ini, maka pihaknya akan siap untuk melanjutkan tahapan proses hukum selanjutnya.

Baca Juga :  Kajari TTU Akan Tutup Perusahaan Oknum Kontraktor-Nya Nakal

Leo menegaskan dalam persidangan nanti pihaknya akan membuktikan jika hasil audit yang dilakukan Inspektorat Kabupaten TTU, tidak mendasar.

Lantaran seluruh fisik yang dikerjakan menggunakan Dana Desa Fatutasu Tahun Anggaran 2015 hingga 2021 sudah selesai dikerjakan,tandas Leo.

“Semua akan kita buktikan dalam persidangan nanti,” tegas Leo.

Demikian Kasat Reskrim polres TTU, Iptu Fernando Oktober kepada wartawan, membenarkan jika seluruh permohonan dari Bernadus Sasi selaku pemohon praperadilan ditolak.

Hal itu membuktikan, jika seluruh tahapan yang dilakukan polisi, dalam proses hukum kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa Fatutasu hingga penetapan tersangka sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Ini membuktikan, kalau apa yang kita Polres TTU kerjakan, sudah sesuai prosedur,” tandas Fernando.

Kasat Fernando mengaku, setelah putusan ini, pihaknya akan segera melanjutkan proses pemberkasan. Dan minggu depan sudah dilakukan pelimpahan tahap 1 ke Kejaksaan Negeri TTU. Dan untuk tersangka Bernadus Sasi,dalam waktu dekat, kita akan lakukan penahanan,” tegasnya.

Pada sidang putusan praperadilan tersebut, dihadiri langsung Kapolres TTU AKBP Moch. Muchson, Kasat Reskrim Iptu Fernando Oktober serta jajaran Kanit pada Reskrim Polres TTU.