Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

NFA Gelar Rangkaian Kegiatan Kolaboratif di Kupang Atasi Stunting dan Tingkatkan Kemandirian Pangan Lokal

Poros NTT News

Pengelolaan dan pendistribusian bantuan dilakukan oleh ID FOOD dan PT Pos Indonesia atas penugasan pemerintah. Ini merupakan bagian dari program yang ditargetkan untuk mencakup 1,4 juta KRS di tujuh provinsi, termasuk NTT.

NFA juga mengambil langkah untuk mendorong diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal. Dalam acara ini, masyarakat diperkenalkan pada pangan lokal khas NTT, seperti jagung bose dengan isian sei sapi dan ikan, serta jus buah segar.

Langkah ini sejalan dengan kampanye “Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman” (B2SA) yang diperjuangkan NFA.

NFA tidak hanya berfokus pada masyarakat umum, tetapi juga mencoba mendidik generasi muda melalui pendekatan kreatif.

Kegiatan “B2SA in Action” akan melibatkan dongeng interaktif yang akan disampaikan oleh Kak Tony dan Cihuy, alumni Indonesia Got Talent 2022.

Melalui pendekatan ini, NFA berharap generasi muda semakin memahami pentingnya gizi seimbang dan beragam dalam menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.

Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi, mengungkapkan semangat “Merdeka Pangan” dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Baca Juga :  Di Flotim, Diduga Pasien BPJS Kesehatan Masih Dikenakan Biaya Obat

Dia menegaskan pentingnya kerjasama antara semua pihak terkait untuk menjaga stabilitas harga pangan, ketersediaan yang cukup, serta keamanan konsumsi pangan.

Dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk sinergi dan kolaborasi dalam membangun kemandirian pangan dan mengatasi masalah stunting, NFA berharap acara ini menjadi langkah konkret menuju upaya mencapai merdeka pangan di Indonesia.

Editor : Hendrik