Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siswa SMAN 1 Nagawutung Mengikuti Rekoleksi Menjelang Paskah

Poros NTT News

Lembata,PRS- Siswa-siswi  Katolik SMAN 1 Nagawutung, Kecamatan Nagawutun, Kabupaten Lembata, hari ini Sabtu,01 April 2023 mengikuti Rekoleksi  menjelang perayaan Tri Hari Suci.

Paskah artinya sebuah situasi yang disiapkan oleh Allah bagi manusia untuk menemukan hakekat dirinya sebagai pribadi yang rapuh di hadapan Allah. Paskah yang membebaskan, paskah yang memerdekakan.

Oleh karena itu, setiap orang Kristiani, mesti mempersiapkan diri secara baik untuk bangkit bersama Yesus yang bangkit jaya.

Dalam hidup bersama itulah proses pembelajaran, belajar untuk hidup bukan belajar untuk ujian, demikian ajakan dari Pastor Paroki Santa Maria Ratu Damai Mingar Keuskupan Larantuka, Romo Yeremias Rongan.

Lebih lanjut Romo Yeremias Rongan, mengajak siswa siswi untuk berani menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

Kenali diri kita sendiri dan berusahalah untuk terus belajar untuk mencapai cita-cita yang anda inginkan, demikian ajakan beliau.

Selain Rekoleksi, siswa SMAN 1 Nagawutung Kecamatan Nagawutung juga selama masa Prapaskah mengikuti Katakese selama lima Minggu berturut turut, selain itu, untuk tahun ini guru Pendidikan Agama Katolik membuat sebuah terobosan baru yaitu setiap hari jumad selama masa Prapaskah melaksanakan jalan salib di sekolah.

Baca Juga :  Natal Oikumene Mengandung Tema Pulanglah ke Negerimu Melalui Jalan Lain