Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kristoforus Gega Welin: Perjalanan Seorang Pemuda Potensial dari Adonara ke Ajang Politik

Poros NTT News
Kristoforus Gega Welin adalah contoh nyata pemuda NTT yang berkomitmen untuk berperan aktif dalam perubahan dan pembangunan daerahnya melalui jalur politik.

Kupang,PRS – Kisah inspiratif Kristoforus Gega Welin, seorang pemuda kelahiran 30 Juni 1994 di Duatukan Desa Waitukan, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Welin adalah lulusan S1 dalam bidang Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK/Planologi) dari Universitas Karyadarma (UNDARMA) Kupang, yang menyelesaikan studinya pada tahun 2022.

Poros NTT News

Profilnya yang luar biasa mencerminkan semangat dan tekad untuk memajukan daerahnya melalui politik dan berbagai kegiatan sosial.

Latar Belakang dan Pendidikan

Kristoforus Gega Welin, atau akrab disapa “Isto Welin,” lahir dan dibesarkan dalam keluarga petani sebagai Putera ketiga dari enam bersaudara.

Dalam perjalanan pendidikannya, Welin meraih gelar S1 di Universitas Karyadarma (UNDARMA) Kupang, Fakultas Sains Terapan dan Perencanaan, dengan program studi Perencanaan Wilayah dan  Kota.

Aktivitas Sosial dan Organisasi

Welin tidak hanya berfokus pada pendidikan tetapi juga aktif dalam berbagai organisasi.

Ia terlibat dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St Fransiskus Xaverius Cabang Kupang dan Aktivitas Pendalaman Iman (API) Reinha Rosari Mahasiswa Katolik Dioses Larantuka-Kupang.

Baca Juga :  Rintik Hujan Menyambut Kedatangan Kirab Pemilu 2024 di Kota Reinha Rosari Flores Timur