Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KPU Sikka Lakukan Verfak Terhadap 7 Parpol Sebagai Peserta Pemilu

Reporter : Lelangwayan Editor: Redaksi
Poros NTT News
KPU Kabupaten Sikka melakukan verifikasi faktual (Verfak) terhadap 7 partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024.

Maumere,Porosnttnews.com– Memasuki tahun politik 2024 mendatang, masyarakat Kabupaen Sikka diajak harus semakin dewasa dalam berpolitik dan berpolitik dengan cara yang baik.

Tahun poliitik yang akan datang ini, KPU Kabupaten Sikka melakukan verifikasi faktual (Verfak) terhadap 7 partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini, melibatkan seluruh komisioner, sekretaris, para Kasubag dan staf baik ASN maupun PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negri).

Demikian keterangan Juru Bicara KPU Kabupaten Sikka, Herimanto, usai pelaksanaan verifikasi faktual (Verfak) di Kantor KPU Sikka.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan Minggu (16/10/2022) dan Senin (17/10/2022). Tim verfak KPU Sikka terbagi dalam 5 Tim, masing-masing sebanyak 5 orang.

Untuk hari Minggu (16/10/2022) dijadwalkan verfak terhadap 3 parpol masing-masing partai PSI, Partai Buruh dan Gelora. Sementara sisanya sebanyak 4 parpol masing-masing Partai Kebangkitan Nusantara, Perindo, Hanura dan Garuda akan diverfak hari Senin (17/10/2022)

Kegiatan verfak ini dilakukan setelah KPU RI mengumumkan jumlah partai politik   yang lolos verifikasi administrasi.

Baca Juga :  GMC NTT Adakan Jalan Santai Bersama Ratusan Milenial Ganjar Pranowo