Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tersedia Komputer di SMP Negeri 11 Kota Kupang Tidak Seimbang dengan Jumlah Siswa 

Poros NTT News
Warmansyah.

Kupang, PRS – Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Kupang, Warmansyah, S.Pd, telah mengungkapkan kebutuhan mendesak sekolahnya akan komputer demi mendukung pembelajaran dan penilaian siswa.

Warmansyah menjelaskan situasi saat awak medeia  Mendekapinya pada Rabu, 11 Oktober.

Poros NTT News

Dalam pernyataannya, Kepala Sekolah Warmansyah menyoroti kekurangan komputer yang sangat dirasakan oleh SMP Negeri 11 Kota Kupang.

Sekolah tersebut telah memiliki laboratorium media, namun kekurangan perangkat komputer untuk mendukung kebutuhan pendidikan.

Hanya ada 25 unit komputer yang disumbangkan oleh Kementerian melalui Dinas Pendidikan pada tahun sebelumnya.

Menurut Warmansyah, masalah utama adalah bahwa jumlah komputer yang tersedia tidak seimbang dengan jumlah siswa di sekolah. Hingga bulan Agustus 2023, SMP Negeri 11 Kota Kupang memiliki 935 siswa.

Hal ini membuat pelaksanaan Asesmen Nasional, Penilaian Tengah Semester, dan Penilaian Akhir Semester menjadi sangat sulit, karena komputer hanya dapat digunakan oleh sejumlah siswa secara bergantian.

Kepala Sekolah juga mencatat bahwa upaya mereka sebelumnya untuk mengatasi kekurangan ini dengan memasang jaringan WiFi (Wireless Networking) belum memberikan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Hari Pendidikan Nasional dan Agus Boli Tokoh Peraih Anugerah Pendidikan Nasional