Tersedia Komputer di SMP Negeri 11 Kota Kupang Tidak Seimbang dengan Jumlah Siswa 

Poros NTT News
Warmansyah.

Jaringan WiFi tersebut sering lambat dan tidak dapat menangani banyak pengguna, terutama karena banyak siswa yang menggunakan perangkat Android.

Warmansyah juga mengungkapkan bahwa sekolah tidak mampu mengadakan komputer dalam jumlah yang cukup melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Meskipun juknis BOS memungkinkan penggunaan dana untuk pengadaan komputer, pembelian hanya satu unit komputer membutuhkan waktu yang lama.

Dalam hal ini, untuk memenuhi kebutuhan di laboratorium IPA, perpustakaan, kurikulum, kesiswaan, dan bendahara, diperlukan waktu lima tahun untuk mendapatkan lima komputer.

Warmansyah berharap pemerintah, termasuk Kementerian Pendidikan dan dinas terkait, dapat memperhatikan dan merespons kebutuhan mendesak sekolahnya.

Mereka membutuhkan dukungan dalam bentuk bantuan komputer agar proses pembelajaran dan penilaian siswa dapat berjalan lebih efisien dan efektif.

Kepala Sekolah berharap agar para pihak yang peduli terhadap pendidikan juga turut memberikan bantuan untuk mengatasi tantangan ini.

Redaksi/PorosNTT

Baca Juga :  Akademi Pekerjaan Sosial Kupang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru