Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres TTS Bongkar Makam Antoneta Selan Diduga Tak Wajar Peristiwa Kematiannya

Poros NTT News

TTS, Porosnttnews.com- Polisi Resort (Polres) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) lakukan autopsi dengan membongkar makam Jenazah Antoneta Selan yang diduga tak wajar peristiwa kematiannya pada selasa, 29 juni 2021 lalu hingga detik ini belum ada kejelasan terkait penyebab kematian tersebut.

Seperti yang dipublish di beberapa media sebelumnya, lengkap kronologi meninggalnya Antoneta Selan awalnya di jemput oleh Seprianus Beti pada hari kamis 24 juni 2021 dan pada selasa 29 juni sekitar pukul 18.00, Antoneta Selan di antar pulang dengan kondisi sudah mayat dengan sebuah mobil yang bukan juga mobil ambulance dengan keterangan dari sopir dan beberapa petugas Kesehatan saat itu yang juga menimbulkan pertanyaan dan adanya rasa ketidakpuasan dari keluarga atas peristiwa kematian tersebut hingga detik ini.

Baca lengkap kronologinya disini;

Setelah tibanya Polisi di Lokasi makam, di Saefliu, RT 11, RW 05, Dusun 4, Desa Nunle’u, Kecamatan Amanatun Selatan, TTS pada senin, (07/02/2022), Pihak Keluarga bersama masyarakat yang hadir langsung membongkar Makam tersebut sesuai arahan, sekira pukul 13:36 dengan diawasi ketat oleh jajaran Polisi saat itu.

Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas, Menelan Dua Korban Jiwa Terjadi di Desa Oinbit, Kec. Insana -TTU

Pantauan media ini, pasca makam dibongkar, Tim forensik yang dipimpin oleh Ahli forensik Kasubbid dokpol Biddokkes Polda NTT dr. Edy Syahputra Hasibuan, Sp.KF. MH.Kes bersama anggota Tim dokpol Polda NTT, yang juga didampingi oleh jajaran mulai melakukan autopsi sekitar pukul 14.30 dengan tertutup dan keluarga serta masyarakat yang dengan antusias hadir diarahkan taati aturan dengan menjauhi lokasi tersebut hingga proses autopsi selesai dengan sesuai mekanismenya.

Ahli Forensik Polda NTT, dr. Edy Syahputra Hasibuan, ketika wawancarai menyampaikan bahwa,” Tadi kita sudah lihat bersama, sudah autopsi secara menyeluruh dan sekarang sudah selesai jadi perkiraan saya sekitar 1 jam lebih saya di dalam, (ruang khusus otopsi mayat), red, kalau mau hasilnya apa nanti saya akn buatkan visum, hasil visum dan saya akan berikan ke pihak penyidik jadi keluarga bisa dapatkan hasilnya apa.” Jelasnya

Tambahnya, nanti hasil autopsinya sesegera mungkin dan biasanya paling lama 2 minggu.