Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sebanyak 56 Kepala SMP Ikuti Kegiatan CTPS Program BISA

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Ket.Foto Para kepala sekolah SMP mengikuti kegiatan Program BISA Saat ini.

Kefamenanu, Porosnttnews.Com Sebanyak 56 Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP), mengikuti, Workshop perluasan kegiatan Cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan Gizi remaja,yang diselenggarakan Save The Children melalui Program BISA.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu,10/8/2022 bertempat di hotel Livero Kefamenanu, yang dibuka oleh Plt.Kadis PKO Raymundus Aluman.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt.Keplala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bapelitbangda, Dinas Kesehatan dan unsur terkait Lainnya.

Plt.Kadis PKO TTU Raymundus Aluman mengatakan kehadiran para kepala sekolah hari ini untuk bekerja sama dalam menurunkan angka Stunting di Kabupaten TTU.

Lebih lanjut Aluman menambahkan program ini, merupakan inisiasi dari Save The Children melalui program BISA,dan sudah berjalan selama ini,maka ini juga merupakan program kita bersama.

Aluman mengharapkan agar program ini diikuti dengan baik, dan wajib dilaksanakan di sekolah – sekolah.

Ia juga minta kepada para kepala sekolah dan para guru,agar memberi pengetahuan dan ketrampilan bagi para remaja yang ada di bangku pendidikan SMP,sehingga dapat memahami pentingnya pola hidup sehat.

Baca Juga :  Setelah Latihan Tembak Pasukan Kompi Kaveleri KKA Pamit Pulang di Bupati TTU

Sehingga pada saat akan menikah dan memiliki anak, yang bersangkutan sudah tau tentang, bagaimana mengatasi Stunting bagi anaknya, imbuh Aluman.

Ia menjelaskan penanganan Stunting di TTU,sudah dilakukan selama ini, yaitu dengan program pola hidup sehat sejak 1000 hari pertama lahir, namun tetap saja masih ada Stunting.