Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sebanyak 56 Kepala SMP Ikuti Kegiatan CTPS Program BISA

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Ket.Foto Para kepala sekolah SMP mengikuti kegiatan Program BISA Saat ini.

Karena itu ia, berterima kasih kepada Save The Children yang sudah bekerja sama dengan pemkab TTU selama ini dalam penanganan Stunting, terutama melalui program BISA.

Sementara itu,Distric senior Officer Program Better Investment Stunting Alleviation ( BISA ) Dev Taunu mengatakan untuk mengatasi Stunting yang ada di kabupaten TTU, perlu ada kerja sama dan sama sama kerja.

Karena itu menurut Dev Taunu mengharapkan kerja sama antar lintas sektor, diantaranya  para kepala sekolah,Dinas – Dinas terkait bersama Save The Children.

Dev menambahkan,kita semua harus tetap berupaya dalam penanganan Stunting, agar bisa mencapai target Nasional yaitu pada angka 14 persen.

Ada banyak cara yang dapat pakai untuk mengatasi Stunting, salah satu cara adalah,cuci tangan pakai sabun ( CTPS ), termasuk  juga dengan pemberian vitamin bagi ibu hamil, ungkap Dev.

Selain itu, juga dapat dilakukan EMO DEMO ( Emosional dan Demonstration ), dan makan makanan yang bergizi.

Menurut Dev, kegiatan Workshop perluasan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan Gizi rrmaja, baru pertama kali dilakukan hari di Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Pemda TTU, Tiga (3) Ranperda akan Diajukan untuk Dibahas pada Sidang I DPRD Tahun 2022

Menurutnya, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan untuk beberapa kali kedepan, dengan harapan agar Stunting di TTU, dapat diatasi, berkat kerja sama pihaknya dengan semua lintas sektor, tutup Dev Taunu.