Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemberlakuan Pendidikan Profesi Membuat Bidan Swasta di Lembata Merana

Reporter : Teddi L Editor: Redaksi
Poros NTT News

Meski begitu dia tetap menaruh kepercayaan kepada pemerintah agar memprioritaskan juga bidan swasta, sehingga cita-cita semua bidan di Lembata mendapat pendidikan profesi bisa terpenuhi.

“Kami juga butuh pemerintah, sebab di swasta kami serba terbatas, kami harap ini bisa dipikirkan bersama,” pungkasnya.

Ketua IBI Lembata Rosa Delima Tuto sendiri berjanji akan membantu memperjuangkan kepentingan bidan swasta terkait pendidikan profesi ke pemerintah daerah.

“Dari 410 bidan yang ada di organisasi IBI Lembata ada bidan swasta juga, kita bantu perjuangkan itu,” paparnya.

Ketua DPRD Lembata Piter Gero pun memastikan agar semua bidan di daerah itu bisa memiliki kompetensi kebidanan sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.

Piter juga berjanji akan merubah peraturan daerah terkait kepentingan peningkatan kompetensi bidan agar muda diikuti oleh semua bidan di Lembata.

“Kita review kembali Perda nomor 10, paling tidak setiap tahun ada bidan yang sekolah untuk tingkatkan SDM mereka,” beber Piter dalam sambutannya.

Sementara Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa sendiri mengaku bakal menyetujui semua permohonan bidan untuk melanjutkan pendidikan profesi.

Baca Juga :  Buah dari Inovasi Tahun Ini "Pemdes Riangbao Lembata Panen Ribuan Tandan Pisang"

“Saya akan tandatangan permohonan yang masuk yang penting mereka pergi sekolah profesi, saya pastikan itu jadi,” tandas Marsianus dalam sambutannya saat itu.**